19 Januari 2009

Dituding Plagiat, D'Masiv Anggapan Kritikan Semata

Di tengah popularitas yang sedang menanjak, D' Masiv dituding sebagai grup band penjiplak lagu orang. D' Masiv santai menanggapi tudingan itu sebagai kritik semata.
Dalam album perdana yang diberi judul 'Perubahan', lagu-lagu band yang beranggotakan lima orang tersebut dituding telah mencontek lagu dari penyanyi luar negeri. Seperti lagu Cinta Ini Membunuhku dianggap telah meniru lagu milik My Chemical Romance yang berjudul I Don't Love You.
"Kalau ada yang bilang seperti itu, bagi kami sah-sah saja. Mungkin karena saat ini nama kami sedang naik, jadi ada isu seperti itu. Itu sebuah kritikan yang membuat kita makin semangat membuat lagu," tegas sang vokalis, Ryan, saat ditemui di Studio Penta, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, selasa (6/1/2009) malam.
Ryan tidak menampik bila dalam membuat lagu terkadang bandnya sering mendengarkan lagu dari band lain, baik band lokal maupun mancanegara.
"Kita memang suka mencari inspirasi dengan mendengarkan lagu-lagu milik orang, tapi kita tidak pernah berniat meniru lagu orang lain," tambah pria yang mengidolakan penyanyi Sherina ini. (fin)
Sumber: Okezone - 7 januari 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar